Michael Learns To Rock (MLTR)

Berikut ini profile tentang band kesukaan gue sejak janin. iya serius janin hahaha, katanya sih dulu pas masih didalem perut udah didengerin lagu-lagunya band ini :p okedeh, yuk kita baca aja deh...

(ki-ka) Kaare Wanscher , Jascha Richter, Mikkel Lentz

Band ini dibentuk di kota Aarhus, Denmark pada tahun 1988, band yang aslinya beranggotakan 4 personil, Jascha Richter (vokalis dan kibordis), Mikkel Lentz (gitaris), Kaare Wanscher (drummer) dan Soren Madsen (bassist). band ini sering pentas di sebuah kedai kecil di kota Aarhus, sebelum mereka ikut kontes rock tahunan di kota yg terkenal dengan landmarknya, Den Gamle By ( Kota Tua) yang pada kontes itu mereka menang dan mulai merintis karir musik internasional.


(ki-ka) Mikkel Lentz , Kaare Wanscher, Jascha Richter, Soren Madsen (keluar th. 2000)
Debut MLTR dalam dunia musik internasional dimulai pada tahun 1991, dengan merilis album self- title, Michael Learns To Rock, dengan dua single, 'I Still Carry On' dan 'The Actor'. Single 'The Actor' ini memuncaki chart  di Norwegia dan Swedia. Dengan single ini mereka menjadi terkenal dan mendapat berbagai penghargaan di luar negri, khususnya di Asia Tenggara, Indonesia, Thailand dan Singapura. Bahkan, penjualan albumnya mencapai 9 juta kopi di seluruh dunia. Sungguh prestasi yg luar biasa !! ckckckckck..

'Sleeping Child' menjadi single pada album kedua , Colors, pada tahun 1993. Disusul dua tahun berikutnya, Played On Pepper, album ketiga yang menjadi album terlaris MLTR sepanjang masa. Dan di album ini, lahirlah hit single MLTR, 'That's Why You (Go Away)'. Lalu, pada tahun 1997, MLTR merilis album mereka yg keempat, Nothing To Lose dan Strange Foreign Beauty tahun 1999.

Tahun 2000, pada saat MLTR sedang mengerjakan album kelima, Blue Night, salah satu anggota band ini, Soren Madsen  keluar, karena ingin berkarir solo. Sejak saat itu sampai sekarang anggota MLTR tinggal bertiga. di album ini 'Blue Night' dan 'You Took My Heart Away' menjadi hits singles. 'Take Me To Your Heart' single sekaligus judul pada album keenam MLTR ini. Lagu 'Take Me To Your Heart' sebenarnya adalah lagu mandarin yg dinyanyikan oleh Jackie Cheung (gak tau judul dalam bahasa mandarinnya apa), yang di translate ke dalam bahasa inggris oleh MLTR. (dengan seizin yg punya lho~☺)

Tahun lalu MLTR baru merilis album teranyarnya 'Eternity', untuk merayakan 20 tahun band ini dibentuk dengan singles, ' When Tommorow Comes' dan 'Sweetest Surprise'.

Lagu - lagu MLTR yg paling terkenal adalah : The Actor, Sleeping Child, Paint My Love, You Took My Heart Away, Sweetest Surprise, dll.

Kalo favorit gue : You Took My Heart Away, Something Right, Paint My Love, More Than A Friend, Blue Night, ....aah bisa-bisa nyebutin semua lagunya inimah! hahaha.
Oke, sekian dulu posting tentang Band kesayangan ini, bagi yang nggak tau band ini monggo ditanya bapak ibu nya siapa tau penggemarnya dulu hahaha. Ciao!

 


Unknown

Hi there! You just read Michael Learns To Rock (MLTR). Thank you for stopping by, hope you enjoy & find this article useful+helpful. Cheers! ☺♥

No comments:

Post a Comment

Ada komentar? Silakan tulis dengan sopan ya.. Terimakasih ☺

Powered by Blogger.