One Night at Freddy's 3D (Game Review)

Sumber: https://vrwiki.wikispaces.com/
Kamu adalah seorang penjaga malam di suatu restoran pizza bernama Freddy Fazbear's Pizza. Tugasmu sebenarnya simple saja, hanya mengawasi restoran tersebut dari ruang monitor CCTV sampai pukul 6 pagi. Namun ketahuilah, pada restoran tersebut terdapat 4 binatang animatronika; Freddy, Bonnie, Chica, dan Foxy yang sudah malfungsi. Pada malam hari mereka akan berkeliling di sekitar restoran untuk mencari dan membunuhmu! Satu-satunya cara bertahan adalah dengan mengaktifkan dua pintu besi di ruanganmu atau menyalakan lampu-lampu untuk menakut-nakuti mereka. Sayangnya, kamu tidak bisa terus-terusan berlindung dengan cara itu karena energi listrik yang terbatas. Lampu-lampu akan padam dan kedua pintu tersebut kembali terbuka. Yang bisa kamu lakukan hanya mengamati mereka dari monitor CCTV dan mencoba untuk mempertahankan hidupmu hingga esok pagi.

Bagi kalian para penggemar seri game Five Nights at Freddy's pasti sudah tidak asing lagi ya dengan deksripsi game di atas. Yap, ini adalah game fanmade karya Chris Curtois (Stereo3DProductions)  yang mengadaptasi Five Nights at Freddy's 1 dengan menggunakan Unity 4 Pro. Memang alur ceritanya persis dengan FNaF 1, namun bedanya di game One Night at Freddy's ini kalian hanya perlu bertahan semalam saja dan juga tampilan gamenya yang disajikan untuk pengguna Oculus Rift, Monitor 3D maupun 2D. Hm, so now you can experience that epic jumpscares in virtual reality... How's that sound?


Seperti yang digambarkan pada deskripsinya, ini adalah survival game yang mengharuskan pemain bertahan hidup hingga pukul 6 pagi dari incaran para animatronika untuk dapat memenangkan permainan. Namun jika pemain gagal, siap-siap deh untuk jantungan karena kedatangan animatronika ini gak nyantai banget, gapake salam gapake bismillah, pokoknya nyakitin jantung dan telinga......apalagi semuanya makin terpampang jelas kalau pakai Oculus Rift :") Oiya, walaupun kalian hanya perlu bertahan satu malam, di game ini tersedia beberapa tingkat kesulitan (Easy, Normal, Medium, Hard, Ultra, dan Party Time) dan juga 'behavior' para animatronika yang sulit ditebak jadi kalian bisa memainkan game ini berulang kali tanpa cepat merasa bosan. Pokoknya setiap bermain, kalian akan merasakan sensasi deg-degan yang berbeda....


Sumber: www.theriftarcade.com/

Dengan menggunakan Oculus Rift, bermain ONaF tentu menjadi lebih mudah karena kalian tinggal menggeleng-gelengkan kepala saja untuk melihat sekeliling dan menggunakan mouse hanya untuk klik-klik kamera cctv maupun opsi-opsi lainnya. Seperti FNaF, game ini juga menampilkan view yang bersudut pandang dari satu tempat saja tanpa berpindah posisi, jadi kalian tidak perlu khawatir akan motion sickness atau pusing ketika memainkan game ini menggunakan rift. Dan yang jelas, permainan juga jadi semakin mencekam dan mengerikan... Main FNaF series yang bukan VR saja sudah bikin jantung jedar-jedor, apa lagi yang ini. Kebayang kan?

Secara grafis, game ini cukup mengesankan... lighting redup-redup ala horror yang bikin merinding, texturing yang mendetail, dan juga modelling keempat animatronikanya yang terlihat benar-benar mengerikan. Tak ketinggalan juga dengan sound effects yang menambah ke-creepy-an dari game ini. Pokoknya ONaF sukses membangun atmosfir menyeramkan yang bakal menggenjot adrenalin kalian sampai panik ketika memainkannya! Worth to try, guys..

Untuk kalian yang tertarik memainkan game ini, kalian bisa mengunduhnya secara gratis di http://gamejolt.com/games/one-night-s-at-freddy-s-3d-for-htc-vive-oculus-rift-monitors/54576?comment_page=2 Pada link tersebut tertera requirement untuk memainkan ONaF... dan sayangnya, this is for windows user only, ya!

Penasaran dengan gamenya tapi belum cukup nyali untuk memainkannya secara langsung? kalian bisa lihat gameplay nya di video berikut ini.

 * SPOILER ALERT! Watch at your own risk *







Unknown

Hi there! You just read One Night at Freddy's 3D (Game Review). Thank you for stopping by, hope you enjoy & find this article useful+helpful. Cheers! ☺♥

No comments:

Post a Comment

Ada komentar? Silakan tulis dengan sopan ya.. Terimakasih ☺

Powered by Blogger.