Yuk, Bersepeda!

Fellas, kapan terakhir bersepeda? Coba yuk hitung berapa banyak kalori kalian yang terbakar ketika bersepeda..

Berapa Banyak Kalorimu yang Terbakar dari Bersepeda?
Kecepatan
Berat Badan
Durasi


Bagaimana hasilnya, Fellas? Lumayan juga ya kalori yang terbakar. Nah, selain efisien dalam membakar kalori, bersepeda juga memiliki berbagai manfaat lainnya lho.. apa aja yaa?

1. Memperkuat Dan Melindungi Kesehatan Jantung. Dalam suatu studi, bersepeda dengan intensitas sedang selama 3 (tiga) kali satu minggu dalam waktu 30 menit sepanjang setahun dapat menurunkan tekanan serta menurunkan cholesterol jahat dalam tubuh.

2.Memperkuat Serta Memperkokoh Tulang. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang mengandalkan kemampuan kaki serta tangan pemiliknya. Dengan teratur bersepeda setiap hari, jadi dengan cara otomatis daerah paha, betis, lengan dan pergelangan tangan jadi makin kuat.
3. Pendongkrak Energi Dalam Tubuh. Faktanya, menurut suatu studi yang diterbitkan oleh the journal Psychotherapy and Psychosomatics, bersepeda dapat meningkatkan energi tubuh sebesar 20 persen (%) dan menurunkan tingkat kelelahan tubuh dengan cara significan (60 %). Ini karena, bersepeda akan merangsang otak untuk melepaskan dopamin neurotransmitter yang terkait dengan energi dalam tubuh.
4. Menyehatkan Persendian. Dibanding olahraga seperti jalan kaki maupun berlari, bersepeda akan sedikit mengurangi tekanan pada persendian kaki anda. Serta yang pasti mengurangi rasa nyeri setelah melakukan olahraga bersepeda.
5. Meningkatkan Kemampuan Otot. Dengan teratur bersepeda setiap hari, jadi dengan cara otomatis seluruhnya otot pada tulang ikut bergerak serta aktif. Sehingga makin lama kemampuan semua otot pada tubuh akan bertambah dengan cara drastis.
6. Menguatkan Sistem Imun Tubuh. Dengan teratur bersepeda, maka ketahanan tubuhpun akan lebih terjaga. Sehingga kesibukan serta pekerjaan berjalan lebih lancar, karena tubuh tidak mudah sakit serta terkena penyakit.

Keren ya, Fellas! yuk kita rajinkan bersepeda... kalau kalian sibuk ya nggak usah tiap hari juga tiap minggu gapapa kok. Yang penting sempatkan olahraga walau sesibuk apapun aktivitas kita demi kesehatan tubuh kita sendiri. Iya nggak fellas?? huehehe.. salam gowes ya image














sumber :

Unknown

Hi there! You just read Yuk, Bersepeda!. Thank you for stopping by, hope you enjoy & find this article useful+helpful. Cheers! ☺♥

No comments:

Post a Comment

Ada komentar? Silakan tulis dengan sopan ya.. Terimakasih ☺

Powered by Blogger.